3/19/2020

Alat Bantu Perbaikan Kail Umpan Cumi

Halo teman cumingers dimanapun berada, ketemu lagi dengan saya Bernad dalam blog Lapak Mancing Cumi. Semoga teman cumingers dan keluarganya dalam kondisi sehat walafiat dilindungi oleh Tuhan YME.

Hari ini saya akan menulis tentang alat bantu untuk memperbaiki mata kail umpan cumi yang bengkok/mengkang keluar. Tapi sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman cumingers yang telah klik subscribe, like dan share channel YouTube Nyumi Nyoook dan buat yang belum silahkan di klik juga ya. Agar saya tambah semangat dalam membuat konten tentang seputaran dunia mancing cumi, baik di vlog YouTube maupun dalam bentuk tulisan di blog ini.



Alat bantu ini di Jepang disebutnya Ikashime, berguna sekali untuk teman cumingers miliki. Karena dengan alat ini dapat membantu kita memperbaiki batang mata kail umpan cumi kita yang bengkok atau mengkang keluar. Hal ini sering terjadi saat umpan cumi kita tersangkut sesuatu di dasar laut seperti tanaman air atau batu karang, pastinya kita akan tarik dengan keras dan lepas, dipastikan akan ada beberapa batang mata kail nya yang bengkok/mengkang keluar. Nah dengan alat ini lah membantu kita untuk mengembalikan posisi batang mata kail nya ke posisi semula dengan aman dan mudah.



Alat Ikashime ini mempunyai 2 fungsi yaitu sebagai perbaikan mengembalikan posisi batang mata kail umpan cumi yang bengkok/mengkang keluar, juga untuk mematikan cumi dengan cepat dan mudah. Untuk memperbaiki batang mata kail, alat ini di bagian tengah nya ada sebuah pipa kecil yang melengkung, dimana pipa kecil yang tengah nya bolong itu digunakan untuk memasukan batang mata kail yang akan dikembalikan posisinya ke semula. Setelah batang mata kailnya masuk kedalam lubang pipanya, tinggal ditekuk saja alat Ikashime nya, sampai posisi batang mata kail nya benar benar sesuai posisi nya sama dengan batang mata kailnya yang lainnya.



Fungsi lainnya dari alat Ikashime ini yaitu untuk mematikan cumi dengan cepat. Ada anggapan orang Jepang bila cuminya dimatikan dengan cepat maka akan membuat daging cuminya lebih enak dan tidak membiarkan cuminya menderita lebih lama. Nah di bagian ujung alat Ikashime inilah yang digunakan untuk menusuk bagian dari kepala cuminya ditengah antara kedua matanya. Otomatis nanti daging cumi nya akan langsung berubah menjadi putih. Ulangi beberapa kali kalau memang belum berhasil.



OK teman cumingers, sekian dulu tulisan saya tentang alat Ikashime, alat bantu untuk memperbaiki batang mata kail umpan cumi yang bengkok/mengkang dan untuk mematikan cumi lebih cepat. Dan untuk teman cumingers yang ingin bertanya atau memberikan masukan, silahkan saja menulis komennya dibawah ini. Terima kasih
Salam Tinta Hitam, Croootz..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komen silahkan tulis disini