3/05/2020

4 Hal Yang Berbahaya Untuk Umpan Cumi

Halo teman cumingers dimanapun berada, ketemu lagi dengan saya Bernad dalam blog Lapak Mancing Cumi. Semoga teman cumingers dan keluarganya dalam kondisi sehat walafiat dilindungi oleh Tuhan YME.

Hari ini saya akan menulis tentang 4 hal yang berbahaya untuk umpan cumi/kapela/egi. Tapi sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman cumingers yang telah klik subscribe, like dan share channel YouTube Nyumi Nyoook dan buat yang belum silahkan di klik juga ya. Agar saya tambah semangat dalam membuat konten tentang seputaran dunia mancing cumi, baik di vlog YouTube maupun dalam bentuk tulisan di blog ini.


Untuk hal yang ke 1 yang berbahaya untuk umpan cumi adalah ikan predator seperti ikan tenggiri, barakuda dan cendro. Karena ikan predator ini selalu berenang di permukaan dan akan menyambar ikan-ikan kecil yang ada dipermukaan air. Dan biasanya umpan cumi kita juga bisa kena sambar oleh ikan predator tersebut yang akan mengakibatkan tali pancing kita putus, yang otomatis umpan cumi kita akan hilang. Untuk itu teman cumingers kudu waspada bila di spot area mancing nya banyak ikan predator, sebaiknya pindah spot atau berhenti sejenak untuk melemparkan umpan cuminya dari pada hilang kena sambar ikan predator tersebut.


Untuk hal yang ke 2 yang berbahaya untuk umpan cumi adalah karang jenis Acropora. Karang jenis ini bentuk nya seperti sekumpulan karang lebar seperti semak batang-batang kecil. Bila teman cumingers mancing cumi di area perairannya yang banyak type karang Acropora ini harus berhati-hati jangan sampai umpan cuminya turun terlalu dalam sampai ke dasar. Karena bila umpan cumi nya sampai terjepit di sela-sela batang karang Acropora tersebut, dijamin umpan cumi nya akan susah melepaskan diri, dan akhirnya tali pancing akan tergesek karang hingga putus.


Untuk hal yang ke 3 yang berbahaya untuk umpan cumi adalah sisa-sisa jaring nelayan yang putus tersangkut di batu-batu karang di dasar laut. Karena bila umpan cumi kita tersangkut di bekas jaring-jaring nelayan tersebut, dipastikan tidak dapat lepas dan bakal putus tali pancing kita.


Untuk hal yang ke 4 yang juga berbahaya untuk umpan cumi kita adalah tali tambang kapal. Jadi bila teman cuminger mancing cumi nya di dermaga atau pun di pantai yang ada kapal-kapal nelayan yang sedang parkir, sebaiknya kudu berhati-hati dengan tali tambang kapalnya. Jangan sampai saat teman cumingers casting atau melempar umpan cumi nya jatuh dan tersangkut ditambang kapalnya. Hal ini bila terjadi dipastikan akan sulit untuk melepaskan umpan cumi nya. Karena mata kail (ruit) nya akan menancap diserat tambang nya, yang semakin kita tarik semakin kuat mata kail nya menancap.


OK teman cuminger, demikian tulisan saya hari ini tentang 4 hal yang berbahaya untuk umpan cumi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat sehingga teman cumingers lebih berhati-hati saat mancing cumi nya sehingga dapat terhindar akan hilang nya umpan cumi kesayangan/favorite nya. Dan apabila ada yang ingin bertanya atau memberikan masukan, silahkan jangan sungkan menulisnya di kolom komen dibawah ini. Terima kasih.
Salam Tinta Hitam, Croootz.................

1 komentar:

  1. 3 sm 4 paling srunglah..... sisany blon perah en jangan sampe pernah... hahahahha

    BalasHapus

Yang mau komen silahkan tulis disini